Atur Pertandingan, Seorang Petenis Diskors Seumur Hidup

Kompas.com - 11/01/2017, 11:24 WIB
Ilustrasi thinkstockphotos.comIlustrasi
EditorTjahjo Sasongko


LONDON, Kompas.com - Seorang petenis asal Rumania, Alexandru-Daniel Carpen, dijatuhi hukuman larangan bertanding seumur hidup setelah mengaku melakukan pengaturan hasil pertandingan.

Hal ini diungkap oleh Unit Integritas Tenis (TIU) pada Selasa (10/1/2017). Menurut TIU, Carpen mencoba melakukan pengaturan skor tersebut untuk memperoleh imbalan uang pada Oktober 2013.

Carpen, 30, pernah menempati peringkat tertinggi, yaitu 1.088 pada November 2007. Sementara di nomor ganda ia menempati peringkat tertinggi dunia 274 pada 2015 lalu.

Sebagai hukuman tambahan, Carpen juga dilarang menonton turnamen tenis mana pun selama empat tahun. Hukuman mulai berlaku mundur sejak 29 September 2015.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X