Kompas.com - 07/01/2017, 15:05 WIB
EditorPipit Puspita Rini

DOHA, KOMPAS.com - Dua petenis putra terbaik dunia saat ini, Andy Murray (Inggris Raya) dan Novak Djokovic (Serbia), akan saling berhadapan pada laga final Qatar Terbuka di Doha, Sabtu (7/1/2017).

"Laga ini akan jadi tes yang bagus. Mengawali tahun, akan bagus dengan menghadapi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Murray yang dilansir dari situs resmi ATP.

"Kami saling tahu permainan masing-masing dengan lebih baik jika dibandingkan dengan kami mengerti permaianan pemain lain," kata Murray menambahkan.

Murray lolos ke final setelah menundukkan Tomas Berdich (Ceko) dengan 6-3, 6-4 dalam laga selama 1 jam 41 menit, Jumat (6/1/2017).

Sementara itu, Djokovic harus bekerja keras untuk melewati babak semifinal. Unggulan kedua tersebut harus bermain 2 jam 22 menit untuk mengalahkan Fernando Verdasco (Spanyol) dengan 4-6, 7-6(7), 6-3.

"Berhasil menembus final pada turnamen pertama jelas memberi tambahan kepercayaan diri. Jelas ini merupakan target yang ingin saya capai, bisa lolos ke final," kata Djokovic.

Laga final di Qatar ini akan menjadi pertemuan ke-36 bagi kedua pemain. Djokovic masih memimpin dengan memenangi 24 dari 35 laga sebelumnya.

Tahun lalu, rivalitas keduanya ditutup dengan laga final turnamen ATP Finals. Pada laga tersebut, keduanya juga bersaing untuk menjadi nomor satu dunia pada akhir tahun.

Murray memenangi laga tersebut dengan 6-3, 6-4. Pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut menutup musim dengan menjadi petenis nomor satu dunia.

Djokovic merupakan juara bertahan Qatar Terbuka sementara Murray kini berburu gelar ketiga. Dua gelar sebelumnya dia dapatkan pada 2008 dan 2009.

Laga final Qatar Terbuka antara Murray dan Djokovic akan berlangsung di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, Sabtu (7/1/2016) mulai pukul 18.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Juara Bournemouth 3-3 Arsenal: Bangkit Setelah Tertinggal 3 Gol
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber ATP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.