Tim Basket Putri Merpati Bali Targetkan Juara Tahun Ini

Kompas.com - 06/01/2017, 13:34 WIB
Para pemain tim basket putri Merpati Bali bepose saat berkunjung ke kantor JUARA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2016). ISTIMEWAPara pemain tim basket putri Merpati Bali bepose saat berkunjung ke kantor JUARA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2016).
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim basket putri Merpati Bali memasang target juara pada persaingan liga bola basket tertinggi di Tanah Air 2017.

Tahun ini merupakan musim kedua Merpati Bali bersaing pada kompetisi bola basket putri Indonesia. Tahun lalu, ketika masih bernama Tomang Sakti Merpati Bali, mereka menjadi runner-up.

"Ada perubahan besar di tim kami jika dibandingkan dengan tahun lau. Tim kami sekarang lebih kuat dan para pemain lebih pede. Bisa dibilang tim kami yang sekarang dua kali lebih kuat," kata Farhan Muflih, asisten pelatih.

Dengan prestasi yang lebih baik, Merpati berharap akan bisa mendapat sponsor tambahan. Pemilik klub Merpati, Dedi Setiawan, mengaku sedang mencari dana tambahan untuk timnya.

"Saya ingin basket putri juga bisa menjadi sebuah industri. Selama ini, orang berpikirnya pasti akan rugi kalau terlibat di tim basket putri," kata Dedi.

"Selama ini, saya sendiri yang membiayai tim ini. Dengan banyak pemberitaan dan kompetisi, saya berharap akan ada sponsor yang mau terlibat," ujar Dedi lagi.

Liga basket putri nasional hingga saat ini belum memiliki nama resmi. Rencananya, pada awal Februari baru akan ditetapkan nama kompetisinya.

Seri pertama akan digelar di GOR Merpati Denpasar, Bali, 2-7 Desember. Delapan tim akan ambil bagian, termasuk Merpati Bali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X