Jorge Lorenzo Harus Cari Pelatih Fisik Baru

Kompas.com - 03/01/2017, 14:11 WIB
Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (depan), tiba di paddock Ducati sebelum menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016). MOTOGP.COMPebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (depan), tiba di paddock Ducati sebelum menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

BOLOGNA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berpisah dengan pelatih fisiknya, Marc Rovira. Mereka sudah bekerja sama selama tiga tahun.

Rovira akan tetap berada di MotoGP. Dia akan menjadi pelatih Pol Espargaro, pebalap Spanyol lainnya yang pada 2017 akan membalap bersama KTM.

Namun, tak seperti saat masih menjadi pelatih Lorenzo, Rovira diperkirakan tidak akan selalu mendampingi Espargaro pada setiap balapan.

Rencananya, Rovira akan pindah ke Andorra, negara kecil tempat Esparagaro tinggal saat ini. Di sana, Rovira akan menjalankan program latihan untuk membantu Espargaro beradaptasi dengan motor KTM.

Sementara itu, Lorenzo masih belum menemukan pengganti Rovira. Hingga sekarang, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu masih melakukan proses seleksi.

Lorenzo akan memulai babak baru dalam perjalanan karier balap MotoGP bersama Ducati pada 2017. Sebelumnya, selama sembilan musim di MotoGP, dia selalu memperkuat Yamaha.

Secara teori, motor Yamaha lebih mudah dikendalikan ketimbang Ducati. Hal ini berarti bahwa Lorenzo harus lebih bugar saat menjalani musim 2017. (Diya Farida)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X