Kompas.com - 15/12/2016, 19:56 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan paddock untuk menguji motor Desmosedici GP16 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (16/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan paddock untuk menguji motor Desmosedici GP16 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (16/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, yakin bahwa tugas untuk meyakinkan Casey Stoner (Australia) agar bisa membantunya ada di tangan Ducati.

"Saya bukanlah orang yang harus meyakinkan Stoner. Saya sudah katakan bahwa menurut saya ini adalah pilihan yang sangat bagus, ada dia untuk melihat dan memberikan masukan," kata Lorenzo yang dilansir Motorsport.com.

Pada 2016, Stoner menjalani perannya sebagai pebalap penguji dan duta Ducati. Dia sudah tiga kali menjalani tes bersama Ducati.

Pemilik dua gelar juara dunia MotoGP tersebut juga memberikan masukan kepada Lorenzo saat tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November kemarin.

"Casey punya karakter yang sangat kuat, sangat detail. Kami memiliki beberapa ide yang sama, tetapi beberapa tidak. Untuk beberapa hal yang kami tidak sepakat, bisa jadi dia yang benar dan dia akan membuat saya berubah pendapat," kata Lorenzo.

Lorenzo akan menjalani musim perdananya bersama Ducati pada 2017. Dia meninggalkan Yamaha pada akhir tahun ini. Posisinya di Movistar Yamaha akan diisi pebalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales.

"Saya berpikiran terbuka. Saya sukan mendengar, lalu membuat kesimpulan sendiri dan memutuskan apakah akan menerima sebuah masukan atau tidak," kata pebamilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Stoner sangat berbakat dan bisa menunjukkan itu. Jika kami bisa mengambil keuntungan dari itu, mengapa tidak?" ujar Lorenzo menambahkan.

Sebelumnya, Ducati mengatakan bahwa Stoner harus memutuskan sendiri apakah ingin menambah perannya pada musim depan.

Jika setuju untuk terjun langsung membantu Lorenzo, Stoner harus menghadapi konsekuensi melakukan perjalanan ke beberapa sirkuit, yang berarti akan mengurangi waktunya bersama keluarga.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.