Kompas.com - 13/12/2016, 18:45 WIB
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Sporting Director Ducati Corse Paulo Ciabatti mengonfirmasi bahwa pabrikan asal Italia tersebut tertarik untuk ambil bagian pada Kejuaraan Dunia Moto3.

"Moto3 merupakan sesuatu yang menarik. Ini bukan rencana, tetapi sesuatu yang kami pikirkan," kata Ciabatti yang dirilis crash.net.

"Hal ini tidak akan terjadi tahun depan karena keputusan belum dibuat. Namun pada akhirnya, jika proyek MotoGP kami berjalan lancar, kami mungkin akan mempertimbangkan motor Moto3," ujar Ciabatti menambahkan.

Pada  musim 2017, perhatian utama Ducati akan tertuju pada Jorge Lorenzo (Spanyol) yang akan menjalani musim perdana memacu Desmosedici GP.

Salah satu keuntungan memiliki tim Moto3 adalah kesempatan untuk membina pebalap belia yang nantinya akan terjun ke MotoGP.

Rival Ducati di MotoGP, Honda dan KTM, sudah terjun di persaingan Moto3.

Namun, Ciabatti mengatakan bahwa Ducati memiliki beberapa tim satelit di MotoGP yang bisa dipakai untuk menyiapkan pebalap sebelum bergabung ke tim pabrikan.

"Kebanyakan pebalap yang naik ke MotoGP berasal dari Moto2 dan tentu saja sebagian besar dari mereka juga sukses di Moto3," kata Ciabatti.

"Namun, di tim Ducati, kami punya beberapa tim satelit jadi kami sudah punya kesempatan untuk merekrut pebalap muda berbakat ke MotoGP tanpa ada tekanan langsung bergabung di tim pabrikan," kata dia lagi.

Moto3 saat ini sudah didukung meskin dari Honda, KTM, dan Mahindra/Peugeot. Honda juga menyuplai mesin untuk Moto2, sementara KTM akan masuk sebagai tim pabrikan pada 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.