Kompas.com - 12/12/2016, 13:17 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan keberhasilannya meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). MOHD RASFAN/AFP PHOTOPebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan keberhasilannya meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku menantikan kerja sama dengan rekan barunya, Jorge Lorenzo (Spanyol), pada persaingan MotoGP 2017.

"Sejak pertenganan musim lalu, ada yang pas, yang membuat saya bisa menyelesaikan musim dengan cara positif setelah sebelumnya banyak hal tidak berjalan baik," kata Dovizioso kepada Gazzetta dello Sport, yang dilansir Motorsport.com.

"Pergantian rekan tim akan berefek positif untuk semua orang. Kami menutup musim sangat dekat dengan yang terbaik, dan ini seharusnya memacu kami untuk berpikir besar," ujar dia lagi.

Kedatangan Lorenzo membuat Ducati melepas Andrea Iannone (Italia), yang akan membalap untuk Suzuki Ecstar mulai musim depan.

Ditanya apakah akan kehilangan peran dan masukan Iannone di Ducati, Dovizioso menjawab tidak.

"Di satu sisi dia menjadi stimulus bagi saya (untuk lebih baik) karena dia pebalap yang cepat dan saya suka dia sebagai rekan satu tim," kata Dovizioso.

"Namun, sikap Andrea dan orang-orang di sekelilingnya... buat saya, rasa hormat terhadap orang lain itu penting, dan orang-orang di sekitarnya, tertuama dia, tidak memiliki itu," ujar pebalap Italia tersebut.

Dovizioso dan Iannone bersama-sama membela Ducati selama dua musim (2015 dan 2016). Pada musim terakhir, keduanya sama-sama sekali memenangi balapan.

Iannone menang pada balapan GP Austria di Red Bull Ring (Agustus) dan menutup musim dengan berada di urutan ke-9 berkat raihan 112 angka.

Dovizioso menjadi pebalap ke-9 yang memenangi balapan musim ini setelah menjuarai race GP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir Oktober. Dia berada di urutan ke-5 klasemen akhir dengan 171 poin.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X