Petenis Perancis Juara Combiphar Open

Kompas.com - 11/12/2016, 22:08 WIB
Petenis unggulan 5-Enzo Couacaud (Perancis)  mengalahkan unggulan 4-Yusuke Takahashi (Jepang) 6-3 6-2 Petenis unggulan 5-Enzo Couacaud (Perancis) mengalahkan unggulan 4-Yusuke Takahashi (Jepang) 6-3 6-2
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com - Petenis Perancis, Enzo Couacaud (21) berhasil memenangi gelar juara tunggal turnamen Indonesia F5 ITF Men’s Futures berlabel Combiphar Tennis Open 2016.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Minggu (11/12) unggulan kelima itu mengalahkan seeded keempat asal Jepang, Yusuke Takahashi (19). Enzo menang straight set 6-3 6-2.
          
“Ya, akhirnya saya bisa juara di sini setelah minggu lalu harus puas hanya menjadi runner-up,” tutur Enzo dengan raut muka berseri-seri gembira, seusai menuntaskan pertandingan dalam tempo satu jam 14 menit.
          
Pemuda kelahiran Mauritius, 1 Maret 1995 ini tampil mendominasi pertandingan. Cecaran forehand nan tajam menyasar sudut lapangan lawan membuat Yusuke kewalahan. Ketajaman dan kecepatan service peringkat ke-468 dunia itu pun acapkali memperdaya lawan.  “Saya senang karena semua rencana permainan berjalan dengan baik hari ini di partai final,” ucap petenis yang telah mengoleksi delapan gelar juara tunggal turnamen kategori Men’s Futures ini.
          
Pekan depan, Enzo yang pernah bercokol di peringkat ke-200 dunia itu masih bertahan di Jakarta, mengikuti seri penutup turnamen berhadiah total 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta ini yang bakal digelar di arena sama, lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, 12-18 Desember. “Sudah tiga gelar saya peroleh di Asia Tenggara. Dua di Vietnam, bulan lalu dan satu di Indonesia. Saya senang bertanding di kawasan ini,” lanjutnya.

“Tentu saja saya ingin kembali menjadi juara minggu depan agar secepatnya bisa kembali lagi ke peringkat terbaik yang pernah saya miliki,” ungkap petenis yang melorot prestasinya karena beberapa cedera yang mendera lengan kanannya ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X