Kompas.com - 05/12/2016, 15:10 WIB
Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan), berpose di atas podium Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, setelah finis di urutan ketiga pada balapan kedua Asia Production 250cc seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, Minggu (4/12/2016). ARRCPebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan), berpose di atas podium Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, setelah finis di urutan ketiga pada balapan kedua Asia Production 250cc seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, Minggu (4/12/2016).
EditorPipit Puspita Rini

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna, menutup Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 dengan finis di urutan ketiga pada balapan kedua nomor Asia Production 250cc, Minggu (4/12/2016).

Hasil yang didapat di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, tersebut jadi catatan istimewa karena Imanuel memulai balapan dari posisi start ke-21.

Bagi pebalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing tersebut, ini merupakan podium pertamanya sepanjang 6 seri (12 balapan) ARRC 2016.

Pada balapan pertama seri terakhir yang berlangsung Sabtu (3/12/206), Imanuel juga tampil bagus. Start dari posisi ke-21, dia finis di urutan kelima.

"Terima kasih kepada tim dan sponsor serta seluruh masyarakat Indonesia hingga saya bisa naik podium pada seri terakhir ini," kata Imanuel.

Imanuel membalap dengan bagus sejak awal balapan kedua. Pada lap pertama, dia sudah masuk 10 besar. Dia bertahan di urutan keenam pada beberapa putaran terakhir hingga akhirnya menyodok ke posisi ketiga saat mendekati finis.

"Hasil ini menjadi modal kuat kami untuk kompetisi tahun depan. Strategi tim hanya menyuruh Imanuel langsung melaju karena start dari belakang. Kami memotivasi dia untuk lebih agresif," kata Rudyanto Wijaya, pemilik tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, hasil kurang bagus didapat pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama. Start dari posisi ketiga, pebalap 17 tahun tersebut finis di urutan ke-7 pada balapan pertama.

Pada balapan kedua, dia mengalami masalah mesin yang membuatnya tidak bisa bersaing dengan pebalap lain. Dia finis di urutan ke-16.

"Mulai lap ke-3, terjadi kendala engine trouble. Namun, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Mohon maaf kepada tim dan sponsor," kata Galang.

Galang menutup persaingan musim ini dengan berada di peringkat kelima klasemen akhir berkat raihan 106 poin.

Imanuel juga berada di 10 besar klasemen. Dia berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 84 poin.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.