Kompas.com - 25/11/2016, 21:44 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas F1 Team asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016). MOHAMMED AL-SHAIKH/AFP PHOTOPebalap Mercedes AMG Petronas F1 Team asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

ABU DHABI, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mencatat putaran tercepat pada sesi latihan kedua GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016).

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 40,861 detik. Dia kembali mengungguli rekan satu tim sekaligus pesaingnya dalam memperebutkan gelar juara dunia, Nico Rosberg.

GP Abu Dhabi ini akan menjadi penentu siapa juara dunia musim ini. Gelar ini akan diperebutkan oleh Rosberg dan Hamilton.

Pada 10 menit pertama sesi, beberapa pebalap sudah bergantian memimpin sesi dengan mencatat putaran tercepat.

Insiden juga sudah terjadi pada menit-menit awal. Daniil Kvyat (Toro Rosso) melintir saat melewati tikungan 12. Dia beruntung karena mobilnya tidak sampai menabrak pembatas.

Kvyat kembali ke garasi dan memberi kesempatan mekanik Toro Rosso mengecek mobilnya.

Hingga 15 menit pertama sesi, Kimi Raikkonen (Ferrari) terdaftar sebagai pebalap tercepat dengan 1 menit 42,257 detik.

Mendekati 30 menit sesi berjalan, Sebastian Vettel (Ferrari) naik sebagai yang tercepat. Dengan ban ultrasoft, dia mencatat putaran 1 menit 41,404 detik.

Beberapa menit kemudian, Vettel berhasil mempertajam waktu putaran. Namun, posisinya tergeser oleh Rosberg yang mencatat putaran 1 menit 40,940 detik.

Rosberg juga tak bertahan lama di posisi tercepat. Hamilton mengesernya setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 40,861 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.