Jordan/Debby Incar Semifinal Hong Kong

Kompas.com - 22/11/2016, 20:48 WIB
Debby Susanto/Praveen Jordan badmintonindonesiaDebby Susanto/Praveen Jordan
EditorTjahjo Sasongko

HONG KONG, Kompas.com - Praveen Jordan/Debby Susanto pasang target mencapai babak semifinal di Hong Kong Open Super Series 2016. Di turnamen yang berlangsung di Hong Kong Coliseum ini, mereka turun sebagai unggulan dua.

Jordan/Debby mengatakan target itu mereka patok melihat pencapaiannya di tahun lalu. Pada Hong Kong Open 2015, Jordan/Debby terhenti di babak perempat final dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Kalau melihat hasil sebelumnya kami sampai di perempat final. Di sini kami targetin ke semifinal dulu. Target awalnya di situ dulu kalau sudah semifinal baru kami lihat lagi,” ujar Jordan usai pertandingan.

Saat ini Jordan/Debby baru berhasil melewati lawan pertamanya. Mereka menang dari pasangan Kim Jae Hwan/Lee So Hee, Korea, 21-15 dan 21-12. Jordan/Debby tampak belum mengalami kesulitan berarti, dengan lawannya ini.

“Tadi penyesuaian lapangan lumayan cepet juga dan mainnya juga sudah sesuai dengan ritme kami. Lawan juga kan kebetulan baru berpasangan, jadi masih bisa kami atasi,” kata Debby.

Di babak dua, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dari Jepang. Kobayashi/Matsutomo juga merupakan pasangan yang baru diduetkan. Kobayashi merupakan pemain spesialis ganda putra, sedangkan Matsutomo merupakan peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu.

“Buat menghadapi lawan berikutnya, kami akan jaga kondisi dan harus lebih fokus lagi,” pungkas Jordan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X