Kompas.com - 22/11/2016, 07:14 WIB
Mantan bintang NBA Dennis Rodman dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un bersorak saat menyaksikan laga basket ekshibisi di Pyongyang. Jason Mojica / VICE Media / AFPMantan bintang NBA Dennis Rodman dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un bersorak saat menyaksikan laga basket ekshibisi di Pyongyang.
EditorTjahjo Sasongko

LOS ANGELES, Kompas.com - Mantan bintang NBA, Dennis Rodman  dituduh melakukan tindak tabrak lari dan merusak milik orang lain saat memacu kendaraannya di jalan bebas hambatan.

Rodman juga dituduh memacu kenadraannya melawan arah, tidak membawa SIM serta berbohong kepada polisi. Jika terbukti bersalah, Rodman terancam hukuman penjara maksimum dua tahun.

Mantan pebasket yang pernah menjadi juara NBA lima kali ini akan  diajukan ke pengadilan pada 20 Januari 2017.

Menurut polisi, Rodman melakukan pelanggaran lalu lintas pada Minggu pagi di wilayah Santa Ana. Ia sempat terlibat pertikaian dnegan pengemudi lain, namun langsung pergi setelah polisi tiba di TKP.

Pebasket yang tampil eksentrik dengan tubuh penuh rajah dan rambut warna warni ini berkarir di NBA antara 1986 hingga 2000.  Ia pernah meraih gelar juara NBA bersama Detroit Pistons pada 1989 dan 1990 serta Chicago Bulls pada 1996-1998.

Di Chicago Bulls, Rodman bermain bersamna legenda NBA lainnya seperti Michael Jordan dan Scottie Pippen.

Ia mengakhiri karir di NBA dengan torehan rekor 6.683 poin, 11.954 rebound dan 1.600 assist. Pada 2011, Rodman masuk Baketball Hall of Fame.

Setelah karirnya sebagai pemain NBA berakhir, Rodman sempat bermain di Meksiko, Inggris, Barcelona dan Filipina. Ia kemudian  melakukan hal-hal kontroversial seperti mempromosikan situs judi, penjualan vodka serta mendukung pencalonan Donald Trump sebegai presiden AS.

Rodman juga melakukan kunjungan tiga kali ke Korea Utara antara 2013 dan 2014.  Ia membawa tim beranggotakan mantan pemain NBA untuk bermain menghadapi timnas Korea Utara dan bertemu dnegan pemimpin Korut, Kim Jong-un.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X