Kompas.com - 17/11/2016, 20:34 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan paddock untuk menguji motor Desmosedici GP16 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (16/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meninggalkan paddock untuk menguji motor Desmosedici GP16 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (16/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

VALENCIA, KOMPAS.com - Genaral Manager Ducati Corse Luigi "Gigi" Dall'Igna mendapatkan ide dan masukan penting untuk pengembangan Desmosedici GP setelah tes pasca-musim di Valencia, 15-16 November.

Ducati menyertakan pebalap teranyar mereka, Jorge Lorenzo, pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut. Selain itu juga ada Andrea Dovizioso yang sudah empat tahun bersama Ducati.

"Soal Jorge, saya cukup senang dengan kesan yang dia dapatkan dari motor. Mulai dari awal, kami menemukan beberapa poin bagus dan beberapa poin jelek dibandingkan dengan motor yang biasa dia pakai," kata Dall'Igna, Rabu (16/11/2016).

Kepastian bergabung dengan Ducati otomatis memutus sembilan tahun kerja sama antara Lorenzo dan Yamaha.

Lorenzo memberi hadiah perpisahan yang indah untuk Yamaha dengan finis di urutan pertama pada balapan seri terakhir di Valencia, Minggu (14/11/2016).

"Kemarin (Selasa) kami sepenuhnya mencoba motor 2016. Har ini (Rabu), kami mempelajari perbedaan antara motor baru dan lama. Kami juga mencoba beberapa material berbeda," ujar Dall'Igna.

Pada hari pertama tes, Selasa (15/11/2016), Lorenzo mencatat putaran terbaik 1 menit 31,052 detik. Dia berada di urutan ketiga pebalap tercepat.

Pada hari kedua, Lorenzo berhasil mempertajam putarannya menjadi 1 menit 30,744 detik. Dia berada di urutan ke-8 tercepat.

Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, yang mengisi tempatnya di Movistar Yamaha pada musim depan selalu keluar sebagai pebalap tercepat pada dua hari tes.

Selama dua hari tes tersebut, Dall'Igna mengaku mendapat masukan-masukan penting dari Lorenzo yang akan sangat berguna untuk pengembangan mesin sebelum MotoGP 2017 bergulir.

Halaman:


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X