Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-foto Lorenzo dengan Ducati dan Vinales dengan Yamaha

Kompas.com - 15/11/2016, 20:04 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Setelah beristirahat selama satu hari, para pebalap MotoGP kembali ke lintasan untuk menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November.

Akhir pekan kemarin, mereka menjalani seri terakhir MotoGP 2016 di sirkuit yang sama. Balapan yang berlangsug Minggu (13/11/2016) dimenangi Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha).

Pada tes pasca-musim ini, Lorenzo tampil bersama tim barunya, Ducati. Dia turun memakai baju balap hitam dengan kombinasi warna merah Ducati di beberapa bagian.

MOTOGP.COM Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (depan), tiba di paddock Ducati sebelum menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

MOTOGP.COM Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (kanan), bersiap di paddock Ducati sebelum menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

MOTOGP.COM Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (kanan), memacu Desmosedici GP Ducati pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

Lorenzo bukan satu-satunya pebalap yang berganti tim pada akhir musim ini. Maverick Vinales, yang pada musim 2016 membela Suzuki, akan memacu Yamaha YZR-M1 pada musim depan.
MOTOGP.COM Pebalap MotoGP Spanyol, Maverick Vinales, bersiap menguji Yamaha YZR-M1 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

MOTOGP.COM Pebalap MotoGP Spanyol, Maverick Vinales, memacu Yamaha YZR-M1 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

Pebalap lain yang berganti tim adalah Andrea Iannone dari Ducati ke Suzuki, Bradley Smith dan Pol Espargaro dari Yamaha Tech3 ke KTM.

Selain itu juga ada Aleix Espargaro yang pindah dari Suzuki ke Aprilia dan Alvaro Bautista dari Aprilia ke Aspar. Karel Abraham kembali ke MotoGP dan bergabung dengan Aspar.

Empat rookie dari Moto2 yang akan ikut bersaing musim depan juga hadir. Mereka adalah Johann Zarco dan Jonas Folger (Yamaha Tech3), Alex Rins (Suzuki), serta Sam Lowes (Aprilia).

Pebalap Moto3 asal Italia, Francesco Bagnaia, mendapat kesempatan menguji motor Duati tim Aspar sebagai hadiah telah memenangi dua balapan pada musim ini.

MOTOGP.COM Pebalap Moto3 asal Spanyol, Francesco Bagnaia, bersiap mencoba motor MotoGP Ducati pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

Tes pasca-musim berlangsung dua hari dan masing-masing berlangsung tujuh jam pada pukul 10.00-17.00 waktu setempat (16.00-11.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com