Kompas.com - 14/11/2016, 03:59 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (depan), bersaing dengan pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Iannone (tengah), dan pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, pada balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (depan), bersaing dengan pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Iannone (tengah), dan pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, pada balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Italia, Andrea Iannone, memberikan kado perpisahan yang indah untuk Ducati Team sebelum hijrah ke Suzuki mulai musim depan.

Iannone naik ke podium setelah finis di urutan ketiga pada balapan terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016).

Start dari posisi ketujuh, Iannone finis di belakang Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang menjadi pemenang balapan dan Marc Marquez (Repsol Honda). Dia finis di depan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Iannone menjalani balapan dengan tidak mudah karena dia belum pulih 100 persen dari cedera punggung yang didapat setelah terjatuh saat sesi latihan bebas GP San Marino, September lalu.

"Buat saya, balapan ini sangat, sangat sulit karena saya merasa kesakitan pada setengah balapan," kata Iannone seusai balapan yang dirilis Motorsport.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ketika melihat di pit board bahwa masih ada 16 lap, saya berpikir, 'Tidak, ini tidak mungkin' karena saya sangat kesakitan," kata Iannone lagi.

Iannone mengalami patah tulang T3 vertebra saat kecelakaan di San Marino. Dia tidak turun pada empat seri balapan dan baru kembali pada GP Malaysia, dua pekan lalu.

"Buat saya, balapan hari ini sangat sulit. Meskipun motor berfungsi sangat baik, saya tidak punya energi untuk melakukan hard brake (saat menikung)," kata pebalap 27 tahun tersebut.

Iannone sempat terlibat persaingan sengit dengan Marquez dan Rossi. Pada beberapa lap terakhir, dia bersaing ketat dengan Rossi dalam perebutan tempat ketiga.

"Ketika Vale melewati saya, saya melakukan akselerasi lebih untuk melewati dia lagi. Saya rasa tadi luar biasa, persaingan yang bagus dengan dia," ucap Iannone.

Halaman:


Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.