Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpisah dari Rossi, Lorenzo Merasa Akan Lebih Baik

Kompas.com - 11/11/2016, 16:07 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com — Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa membalap di tim yang berbeda dari Valentino Rossi mulai musim depan akan menjadi keuntungan.

Lorenzo menyatakan pendapatnya tersebut dalam konferensi pers jelang GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (10/11/2016).

"Menurut saya, sekarang akan lebih baik karena kami sudah belajar dari satu sama lain. Kami akan berada di tim berbeda. Apa yang sudah kami pelajari dari masing-masing bisa kami pakai saat di lintasan," kata Lorenzo.

Lorenzo dan Rossi bersama membela Yamaha selama tujuh musim. GP Valencia akan jadi balapan terakhir Lorenzo sebelum mulai membela Ducati pada 2017.

"Sebelumnya, ketika kami masih berada di tim yang sama, seseorang harus berada di depan yang lain. Namun, sekarang kami bisa mengambil keuntungan dari apa yang kami pelajari dari satu sama lain," kata Lorenzo lagi.

Lorenzo mengakui bahwa akan sulit untuk meninggalkan Yamaha. Namun, dia juga mengaku senang mendapat tantangan baru bersama Ducati.

"Sudah pasti rasanya campur aduk. Saya ingin menutup musim dengan sebaik mungkin bersama Yamaha dan mereka sudah banyak memberi dalam karier saya," kata pebalap 29 tahun tersebut.

"Rasanya aneh karena selama bertahun-tahun saya bersama orang yang sama dan motor yang sama. Sayangnya, kamu harus berpisah dan mencari hal baru," kata Lorenzo.

"Kami punya tiga hari lagi bersama Yamaha dan ketika balapan hari Minggu berakhir, kami akan berpikir tentang motor yang baru," ujar dia lagi.

Lorenzo mengaku sangat cocok membalap di Sirkuit Ricardo Tormo, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Jika cuaca tetap oke dan ban berfungsi bagus, dia melihat ada peluang untuk meraih kemenangan atau paling tidak naik podium.

Tahun lalu, Lorenzo memenangi balapan GP Valencia di depan dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dia mengunci gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga.

"Tahun lalu, terutama pada Sabtu (kualifikasi), saya mencatat putaran terbaik dalam hidup saya karena ketika itu tekanan sangat tinggi dan putaran saya luar biasa, saya mencatat putaran yang nyaris sempurna," kata Lorenzo.

"Di Valencia dalam lima tahun terakhir, kami selalu kompetitif dan kami punya kesempatan untuk bersaing meraih kemenangan," ujar pemilik lima gelar juara dunia di semua kelas tersebut.

GP Valencia dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (11/11/2016). Balapan akan berlangsung pada Minggu (13/11/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com