Kompas.com - 05/11/2016, 22:38 WIB
Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna, memacu motornya pada hari kedua Indospeed Race Series di Sirkuit Sentul, Sabtu (5/11/2016). YAMAHA RACING INDONESIAPebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna, memacu motornya pada hari kedua Indospeed Race Series di Sirkuit Sentul, Sabtu (5/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

SENTUL, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Yamalube Nissin TJM, Imanuel Putra Pratna, berhasil mengunci pole position kelas Kejurnas Sport 250cc pada seri terakhir Indospeed Race Series (IRS) 2016.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2016), Imanuel mencatat putaran tercepat 1 menit 44,737 detik.

"Setting motor-nya enak. Saya juga sedang bersemangat karena setelah balapan di India, saya belum latihan dengan motor sama sekali, sampai Kamis (3/11/2016) kemarin," kata Imanuel setelah sesi.

Di India, Imanuel menjalani seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buddh, awal Oktober. Dia turun di nomor Asia Prodiuction 250cc.

Imanuel turun di India dengan kondisi fisik tidak prima menyusul kecelakaan yang dia alami saat belajar di markas Valentino Rossi dalam program The Master Camp, pertengahan September.

 

QP Pole! 1:44:737 @yamaharacingidn #theExperience #themastercamp ????: @diseppriyadi

A photo posted by Imanuel Pratna (@elpratna96) on Nov 5, 2016 at 3:28am PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


"Buat saya pribadi, IRS ini jadi kesempatan untuk mempersiapkan diri sebelum turun pada seri terakhir ARRC di Thailand," kata Imanuel.

Seri ke-6 atau terakhir ARRC akan berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, 2-4 Desember.

Selama dua hari di Sirkuit Sentul, 3-4 November, Imanuel bersama pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore, menjajal motor YZF-R6.

Imanuel mengakui bahwa latihan dengan motor 600cc tersebut memberi dia tambahan kepercayaan diri saat turun dengan motor 250cc pada ISR akhir pekan ini.

"Pegang motornya jadi lebih enak. Semoga pas balapan saya bisa cepat dan menang. Kita lihat saja besok," ujar bungsu dua bersaudara tersebut.

Balapan nomor Sport 250cc akan berlangsung Minggu (6/11/2016) pada pukul 14.45 WIB. Balapan akan berlangsung 12 putaran.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.