Ada Tim Selain Manor yang Mendekati Rio Haryanto

Kompas.com - 05/11/2016, 20:24 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap saat akan menjalani sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016). MANOR RACINGPebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap saat akan menjalani sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, membahas peluangnya untuk mengikuti Formula 1 (F1) musim 2017.

Kans Rio untuk mengikuti F1 musim depan terbuka setelah penuturan Direktur Olahraga Manor Dave Ryan. Dia menilai, Rio pantas mendapatkan kesempatan kedua dari Manor.

Hanya, diklaim Rio, Manor bukanlah satu-satunya tim yang melakukan pendekatan.

"Ada tawaran dari tim selain Manor," kata Rio pada acara bertajuk Michelin Safety Academy, Sabtu (5/10/2016).

"Saya berharap bisa mendapatkan tim yang lebih kompetitif dan hasil lebih baik daripada tahun ini," ucap pria asal Solo itu.

Rio sendiri dituntut merampungkan kesepakatan dengan salah satu tim kontestan F1. Sebab, kebanyakan tim telah menentukan susunan pebalap untuk musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Opsi Rio hanyalah Haas, Manor, Sauber, Force India, dan Renault. Force India dan Renault cuma mencari masing-masing satu pebalap lagi.

"Kami menjalani diskusi agar tahun depan mendapatkan beberapa opsi. Sejauh ini, semuanya berjalan positif. Semoga ada kabar baik dalam beberapa minggu ke depan," tutur Rio.

F1 musim depan bakal dimulai dengan seri Australia di Melbourne, 26 Maret 2017.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.