Kompas.com - 04/11/2016, 07:36 WIB
Jonatan Christie badmintonindonesiaJonatan Christie
EditorTjahjo Sasongko


SAARBRUCKEN, Kompas.com -  Tunggal putera Jonatan Christie akan menghadapi lagi wakil Tiongkok, Shi Yuqi ke babak perempat final Bitburger Badminton Open 2016.

Jonatan Christie yang diunggulkan di tempat kelima berhasil lolos setelah menyingkirkan pemain Belanda, mark Caljouw lewat pertandingan rubber game 21-17, 8-21, 21-18.

Pertemuan ini merupakan kali ketiga antara Jonatan dan Shi. Pekan lalu di French Open 2016, Jonatan kalah rubber game 21-12, 19-21 dan 16-21.

“Saya akan main semaksimal mungkin di sini. Saya akan mencoba semua yang sudah dilatih selama ini. Semoga berjalan dengan kehendak Tuhan besok. Apapun nanti hasilnya, harus tetap rendah hati dan terus berjuang,” kata Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

Meski kalah di pertemuan terakhirnya, Jonatan masih unggul 2-1 dalam rekor pertemuan selama ini. Jonatan pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari beberapa kali pertemuannya.

“Saya juga belajar dari pertemuan kemarin. Ada beberapa catatan dari pertemuan sebelumnya. Kalau dilihat padatnya pertandingan, kemungkinan dia agak capek, jadi harus dimanfaatin. Saya harus berusaha maksimal. Anggap aja ini pertandingan final,” jelas Jonatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa. Ihsan Maulana Mustofa yang juga main di babak tiga, terpaksa menyerah dari wakil India, Sourabh Varma, 11-21 dan 20-22.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.