Kompas.com - 30/10/2016, 18:19 WIB
EditorPipit Puspita Rini


SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sempat berdoa agar hujan turun saat balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016).

"Saya tidak ingin kondisi lintasan berubah (saat balapan). Karena itulah saya berdoa supaya hujan turun. Akhirnya memang hujan, tetapi agak sedikit terlalu lebat," kata Lorenzo dalam konferensi pers setelah balapan.

Beberapa menit sebelum balapan dimulai, hujan lebat mengguyur sirkuit. Balapan sempat ditunda selama 20 menit karena banyaknya air di lintasan.

Start dari posisi ketiga, Lorenzo sempat naik ke posisi terdepan pada awal balapan. Namun, dia segera tersisih dan melorot ke urutan keenam.

"Saya bisa bertahan di atas motor meskipun tidak merasa nyaman. Balapan saya lebih buruk dibanding saat kualifikasi karena air di lintasan terlalu banyak. Namun, saya bertahan," kata Lorenzo.

Lorenzo akhirnya bisa naik podium berkat finis di urutan ketiga. Posisinya naik karena Cal Crutchlow (LCR Honda), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Ducati Team) mengalami kecelakaan.

"Saya beruntung karena kecelakaan menimpa pebalap di depan saya, dan itu memberi saya peluang untuk naik dari posisi keenam ke ketiga," kata pebalap 29 tahun tersebut.

"Podium saat hujan merupakan hal bagus untuk kepercayaan diri saya saat membalap di kondisi seperti ini. Mungkin, ini bukan hasil spektakuler, tetapi penting untuk bisa naik podium lagi," ujar Lorenzo.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, akhirnya keluar sebagai pemenang balapan GP Malaysia. Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, finis di urutan kedua.

MotoGP 2016 masih menyisakan satu seri yaitu GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 11-13 November. Lorenzo saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan 208 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.