Kompas.com - 28/10/2016, 23:39 WIB
EditorPipit Puspita Rini

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Pebalap Inggris, Lewis Hamilton, mencatat putaran tercepat pada sesi latihan pertama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat (28/10/2016) pagi waktu setempat (malam WIB).

Pebalap Mercedes tersebut baru unjuk gigi ketika sesi berjalan sekitar 25 menit. Rekan satu timnya, Nico Rosberg, sempat menjadi yang tercepat sebelum tergeser oleh Hamilton.

Sekitar 35 menit sesi berjalan, bendera merah berkibar. Sesi dihentikan sementara karena ada bagian mobil Felipe Nasr (Sauber) yang terlepas.

"Apa yang terjadi? Apakah mobil baik-baik saja? Saya mendengar suara aneh?" kata Nasr lewat radio. Dia membawa mobilnya kembali ke pit.

Serpihan bertebaran di lintasan dan marshal harus membersihkannya untuk memastikan para pebalap bisa menjalani sesi dengan aman.

Tak sampai 10 menit kemudian sesi dilanjutkan kembali. Sesi tersisa 48 menit.

Insiden kembal terjadi sekitar lima menit kemudian. Kali ini rem kanan belakang mobil Max Verstappen (Red Bul Racing) terbakar saat berada di pit.

Hingga setengah sesi berjalan, Hamilton masih bertahan sebagai pebalap tercepat dengan catatan 1 menit 21,527 detik.

Rosberg berada di urutan kedua. Dia kalah cepat 0,319 detik dari Hamilton.

Memasuki 30 menit terakhir sesi, Hamilton menajamkan putarannya menjadi 1 menit 20,914 detik.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.