Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 12 Jam, Digelar 48 Pertandingan Tinju di Balai Sarbini

Kompas.com - 28/10/2016, 18:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu 29 Oktober 2016, Balai Sarbini Jakarta akan diramaikan oleh 48 pertandingan tinju dari tingkat pemula sampai dengan profesional lewat acara Boxing Vaganza.

Para petinju pemula yang merupakan anggota sasana dan gym di seluruh Jakarta akan bertanding dalam 38 gelaran yang disebut Rookie Fight. Sedangkan 10 partai lainnya menampilkan pertandingan profesional.

"Acara ini sekaligus untuk menjadi ajang pembibitan juga. Jadi mereka yang dalam pertandingan Rookie Fight tampil bagus, bisa diajak masuk ke tinju amatir, lalu ke depan barangkali bisa masuk ajang profesional," ujar Vicky Permana Putra, penyelenggara dari Total Boxing Promotions, Jumat 28/10/2016).

Ajakan bertanding bagi para member sasana ini juga dimaksudkan untuk menampilkan tinju yang lebih asyik dan menghilangkan kesan bahwa tinju adalah olahraga keras yang tidak bisa dimainkan orang kebanyakan.

"Padahal sebagai olahraga, tinju itu tidak terbatas dan bisa dimainkan siapa saja. Makanya dalam Rookie Fight akan dipertandingkan juga tiga partai tinju perempuan dan satu partai tinju anak-anak," kata Vicky.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Petinju Jansen Hebi Marapu berpose di Sasana Tinju Wiem Sapulette Boxing Club, Tangerang, Banten, Kamis(10/3/2016).
Sementara di ajang profesional, dari 10 partai, ada dua pertandingan yang merupakan kejuaraan nasional dan satu diantaranya adalah partai debut internasional antara petinju Indonesia Andre Barera melawan petinju Malaysia Daeloniel Mcdelon Bong.

Salah satu petinju yang berlaga dalam Partai Kejuaraan Nasional Kelas Super Featherweight adalah Jansen Hebi Marapu melawan Falazona Fidal. Hebi Marapu, petinju asal Waingapu, Sumba Timur, NTT ini memiliki total rekor 5 kali bermain dan 5 kali menang KO/TKO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com