Kompas.com - 28/10/2016, 18:22 WIB
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, membantah kabar yang dilancarkan beberapa media bahwa dia kini pensiun dari dunia balap MotoGP.

Melalui akun Twitter-nya, @26_DaniPedrosa, Pedrosa menyebut kabar tersebut tidak berdasar. Pedrosa juga menegaskan bahwa dia sudah tidak sabar untuk kembali balapan.

Pedrosa terpaksa menepi dari lintasan balap MotoGP setelah mengalami patah tulang selangka kanan saat menjalani sesi latihan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).

Pebalap penguji Honda, Hiroshi Aoyama, mengisi posisinya pada GP Jepang. Rider Jepang ini juga menggantikan Pedrosa pada GP Malaysia, akhir pekan ini.

Pedrosa tercatat absen pada tiga seri balap yaitu GP Jepang, GP Australia, dan GP Malaysia. Pada GP Australia, Nicky Hayden tampil sebagai pebalap yang menggantikan Pedrosa.

Pedrosa saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan 155 poin. (Diya Farida)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.