Kompas.com - 27/10/2016, 14:44 WIB
Pebalap Jepang, Hiroshi Aoyama, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016). Aoyama menggantikan pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, yang mengalami cedera patah tulang selangka kanan. MOTOGP.COMPebalap Jepang, Hiroshi Aoyama, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016). Aoyama menggantikan pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, yang mengalami cedera patah tulang selangka kanan.
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa (Spanyol) belum bisa membela Repsol Honda pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 28-30 Oktober. Dia kembali digantikan pebalap penguji Honda, Hiroshi Aoyama.

"Saya sangat senang kembali mendapat kesempatan untuk membalap bersama Repsol Honda Team lagi," kata Aoyama yang juga menggantikan Pedrosa pada GP Jepang, pertengahan Oktober.

"Di Jepang sedikit sulit karena saya mengawali seri dari Sabtu pagi saat sesi latihan bebas ketiga, (sulit) untuk beradaptasi dengan motor dan menemukan ritme," kata Aoyama lagi.

Pebalap Jepang tersebut menggantikan Pedrosa yang terjatuh dan mengalami patah tulang selangka kanan saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jepang, Jumat (14/10/2016) sore.

"Saya berharap kali ini semua akan berjalan baik dan saya bisa menemukan feeling yang bagus dengan motor sejak awal sesi," ujar Aoyama.

Pada GP Australia, sepekan setelah GP Jepang, Pedrosa digantikan oleh mantan pebalap MotoGP yang juga pernah menjadi rekan satu timnya, Nicky Hayden.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juara dunia MotoGP 2006 tersebut tidak bisa menggantikan Pedrosa pada GP Malaysia karena harus menjalani seri ke-13 atau terakhir Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Qatar, pada hari yang sama.

"Kami semua berharap Dani bisa segera kembali. Namun, hingga dia pulih, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda dan Repsol Honda Team," kata Aoyama.

Honda juga menjelaskan bahwa kondisi Pedrosa sudah membaik, tetapi belum pulih sempurna sehingga tidak bisa turun balapan.

"Pada Senin, dia menjalani check-up dan collarbone kanannya yang patah sudah membaik, begitu juga dengan fibula kanan dan tulang metatarsal keempat kaki kirinya, yang juga patah," demikian pernyataan Honda.

Pedrosa masih punya waktu dua pekan untuk memulihkan kondisi jika ingin turun pada seri terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 11-13 November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.