Kompas.com - 25/10/2016, 21:57 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang dengan peraih medali emasOlimpiade rio De Janeiro, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir KemenporaPresiden Joko Widodo berbincang dengan peraih medali emasOlimpiade rio De Janeiro, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com -  Prestasi gemilang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadikan mereka sebagai cerminan pemuda-pemudi bangsa berprestasi yang patut dijadikan teladan.  

Tontowi/Liliyana mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk Indonesia di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Emas dari Tontowi/Liliyana membuat Sang Merah Putih berkibar diiringi kumandang lagu Indonesia Raya di Brasil. Raihan ini tentunya mengangkat nama Indonesia di kancah internasional khususnya dunia olahraga.

Tak heran jika keduanya didaulat untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi pasangan Juara Dunia 2013 ini, begitu pula dengan PBSI yang dapat menelurkan atlet-atlet kebanggaan Merah-Putih.

“Sebuah kebanggan untuk saya dan Tontowi diminta dan ditunjuk untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara, ini adalah kehormatan buat kami dan kami siap menjalankan tugas ini,” ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

“Semoga prestasi kami di olimpiade bisa memotivasi dan menjadi contoh untuk generasi muda untuk berprestasi di level nasional maupun internasional dengan tujuan membanggakan keluarga dan tentunya bangsa Indonesia,” tambah Liliyana.

“Pastinya ini merupakan sesuatu kebanggaan dan kehormatan untuk PBSI, dimana atlet kami mendapat kehormatan membacakan naskah Sumpah Pemuda di Istana Negara. Mudah-mudahan hal ini dapat menginspirasi atlet-atlet lain, baik dari cabang olahraga bulutangkis maupun diluar bulutangkis,” kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Tontowi/Liliyana rencananya akan membacakan teks Sumpah Pemuda dalam acara Pergelaran Suara Bangsa Ekspresi Budaya, pada 28 Oktober 2016 pukul 19.30 WIB di Istana Negara. Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.