Kompas.com - 24/10/2016, 23:20 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, kembali menyambangi para penggemarnya yang ada di Indonesia. Pebalap Repsol Honda ini tiba di Jakarta pada Senin (24/10/2016) malam WIB.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Marquez langsung menuju Hotel Mulia Senayan untuk makan malam bersama beberapa media nasional.

Dalam acara makan malam tersebut, Marquez mendapat kenang-kenangan dari media yang sudah disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM), berupa patung salah satu tokoh wayang, Arjuna.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (tengah), berpose bersama media nasional dalam acara makan malam di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Ketika diberi tahu KOMPAS.com bahwa Arjuna merupakan salah satu tokoh wayang yang dikenal tampan dan piawai memainkan senjata panah, Marquez tersenyum.

"Arjuna," ucapnya. "Nice, saya akan menyimpan ini."

Marquez datang ke Indonesia setelah menjalani GP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan kemarin. Dia gagal finis setelah terjatuh di tikungan 4 saat menjalani lap ke-10.

Di Indonesia, Marquez dijadwalkan bertemu para penggemar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016). Acara akan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Di Sirkuit Sentul, Marquez juga akan menjajal motor terbaru Honda produksi Indonesia, All New Honda CBR250RR, untuk kali pertama.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, semula dijadwalkan bergabung pada acara ini. Namun, dia urung datang karena masih menjalani pemulihan cedera patah tulang selangka kanan yang didapat saat menjalani sesi latihan bebas GP Jepang.

"Berada di sini selalu menyenangkan. Besok akan ada event (di Sentul), dan kami akan menikmatinya di depan para fans. Sayang, Dani tidak berada di sini bersama kita. Semoga pemulihannya berjalan baik," kata Marquez lagi.

Marquez resmi mengunci gelar juara dunia musim ini setelah memenangi balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 16 Oktober.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.