Marc Marquez dan Perayaan Singkat Setelah Menjadi Juara Dunia

Kompas.com - 21/10/2016, 12:28 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016). PAUL CROCK/AFP PHOTOPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).
EditorPipit Puspita Rini

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak punya banyak waktu untuk merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Marquez mendapatkan kepastian meraih gelar juara dunia kelimanya di semua kelas tersebut setelah memenangi balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016).

Akhir pekan ini, dia sudah harus beraksi lagi di lintasan pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island.

"Minggu malam kami berpesta, Seninnya kami tidur. Lalu kami terbang ke Melbourne (Australia) dan tinggal di sana sehari. Kami memakai uang di kasino bersama Jack (Miller). Saya menang!" kata Marquez yang dilansir Crash.net.

"Tidak ada yang benar-benar spesial (soal perayaan) karena saya tidak bisa benar-benar lupa bahwa saya harus balapan lagi akhir pekan ini. Saya harus berkonsentrasi dan kami akan punya waktu lain untuk merayakannya," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Pada GP Australia ini, Marquez berdampingan dengan Nicky Hayden. Juara dunia MotoGP 2006 tersebut menggantikan Dani Pedrosa yang cedera karena terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jepang.

Marquez mengatakan bahwa ini merupakan momen spesial, bisa berada satu tim dengan Hayden. Dia pertama bertemu Hayden dan Pedrosa ketika masih berusia 15 tahun.

"Tentu ini sangat spesial karena Nicky dan Dani akan selalu spesial. Saya selalu punya feeling spesial untuk mereka," kata Marquez.

"Saya ingat saat itu saya masih anak-anak, ketika melakukan presentasi dengan tim Repsol. Ketika itu saya berulang tahun dan mereka memberi saya kue, jadi itu selalu spesial," ujarnya lagi.

Marquez juga senang melihat fotonya bersama Hayden, ketika dia masih berusia 15 tahun.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X