Kompas.com - 13/10/2016, 15:55 WIB
Pebalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, menunggu di paddock pada sesi latihan bebas ketiga GP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (10/9/2016). GABRIEL BOUYS/AFP PHOTOPebalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, menunggu di paddock pada sesi latihan bebas ketiga GP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (10/9/2016).
EditorPipit Puspita Rini

MOTEGI, KOMPAS.com - Ducati Team akhirnya memutuskan akan turun dengan dua pebalap pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

Pebalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, akan menggantikan Andrea Iannone yang absen karena masih menjalani porses pemulihan cedera punggung.

Iannone menderita retak tulang T3 vertebra akibat kecelakaan yang dialami saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, September.

Barbera akan mendampingi Andrea Dovizioso memacu Desmosedici GP16. Posisi Barbera di Avintia Racing akan diisi oleh pebalap Australia, Mike Jonas.

Ducati awalnya mengatakan bahwa mereka akan turun dengan satu pebalap, Dovizioso. Mereka sebelumnya menawari Casey Stoner (Australia) untuk menggantikan Iannone, tetapi ditolak.

Pebalap Pramac, Scott Redding dan Danilo Petrucci, yang memakai Desmosedici GP15 tidak bisa menggantikan Iannone karena sedang bersaing menjadi yang terbaik untuk memperebutkan satu motor Desmosedici GP17 pada musim depan.

Sebelum GP Jepang, Iannone sudah absen pada GP San Marino dan GP Aragon. Pada dua balapan tersebut, dia digantikan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pirro tidak bisa menggantikan Iannone di Jepang karena harus mencoba Desmosedici GP17 pada tes tertutup di Valencia, 12-14 Oktober.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.