Kompas.com - 12/10/2016, 18:21 WIB
Fitriani Fitriani
EditorTjahjo Sasongko

TAIPEI, Kompas.com - Tiga tunggal putri Indonesia mencatat kemenangan di babak pertama turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Masters 2016.

Hanna Ramadini lewati babak pertama turnamen Chinese Taipei Masters 2016 dengan meyakinkan. Pemain spesialis tunggal putri ini melaju usai menaklukkan Hu Ling Fang, dalam tiga gim langsung, 13-11, 11-5, 11-4.

Di awal permainan, Hanna mengalami kesulitan menghadapi permainan serang yang diterapkan oleh Hu. Hanna tertinggal 3-6. Namun saat berhasil menyamakan kedudukan 7-7, Hanna tampak kian percaya diri. Pemain unggulan keenam ini membuat Hu harus mengejar bola pengembaliannya yang menyulitkan.

Hanna yang dalam beberapa turnamen belakangan prestasinya menurun, mengakui kalau ia dan pelatih tengah berusaha untuk meningkatkan lagi grafik penampilannya.

“Tiap atlet pasti ada masanya naik dan turun. Saya tahu sekarang prestasi saya memang tengah menurun, tetapi saya tidak tinggal diam. Saya bersama pelatih sedang usaha supaya penampilan saya bisa bagus lagi. Saya merasa masalahnya lebih ke non-teknis,” kata Hanna kepada Badmintonindonesia.org.

“Soal target, pokoknya main maksimal dulu di turnamen ini. Apalagi di sini menggunakan sistem skor 11 yang mainnya harus cepat dan harus lebih fokus, lebih konsentrasi. Kalau gampang mati-mati sendiri bisa berbahaya,”.

“Kalau secara fisik mungkin lebih enak sistem skor 11 dibanding skor 21 karena tidak terlalu capek,” tambah Hanna, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sektor tunggal putri, tiga wakil sudah lolos ke babak kedua. Selain Hanna, Ruselli Hartawan dan Dinar Dyah Ayustine juga melenggang ke babak kedua. Ruselli mengalahkan Tsang Wing Chiu Avery (Hong Kong), dengan skor 11-9, 11-6, 11-6. Sedangkan Dinar menekuk wakil Singapura, Hui Zhen Grace Chua, dengan skor 13-15, 11-6, 11-5, 11-8.

 Namun sayangnya Fitriani yang diunggulkan di posisi ketujuh, tak dapat melewati tantangan di babak pertama setelah ditundukkan Ho Yen Mei (Malaysia), dengan skor 9-11, 13-15, 11-6, 6-11.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.