Kompas.com - 11/10/2016, 14:42 WIB
EditorPipit Puspita Rini

MOTEGI, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech3, Bradley Smith, akan kembali meramaikan persaingan MotoGP 2016 pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

Smith absen pada tiga balapan sebelumnya karena ada kerusakan otot ligamen di lututnya akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan Endurance World Championship di Oschersleben, Jerman, Agustus lalu.

Smith tidak bisa turun di hadapan pendukungnya saat GP Inggris digelar di Sirkuit Silverstone, awal September. Dia juga absen pada GP San Marino dan GP Aragon.

"Saya gembira akan kembali berada di atas YZR-M1, meskipun saya tahu ini akan jadi balapan yang menantang. Saya tercapu dan akan melakukan yang terbaik," kata Smith.

"Ini akan jadi yang pertama saya memacu motor MotoGP setelah tujuh minggu. Meskipun saya hampir sepenuhnya pulih, akan butuh sedikit waktu untuk menyesuikan diri," ujar pebalap 25 tahun tersebut.

Balapan di Sirkuit Motegi memang cukup menguras tenaga dengan layout stop and go-nya. Selain itu ada banyak tikungan hard braking di sana.

"Jepang merupakan tempat yang spesial karena ini markas Yamaha. Di ini saya pernah menang Suzuka 8 Hours (2015). Ditambah, penggemar di sini fantastis dan sangat mendukung," ujar Smith.

MotoGP 2016 masih menyisakan empat seri. Setelah GP Jepang, persaingan akan berlanjut ke Australia dan Malaysia, tanpa ada jeda akhir pekan.

Seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 11-13 November.

Keempat balapan tersebut akan menjadi kesempatan terakhir Smith membela Yamaha Tech3. Musim depan, dia dan rekan satu timnya saat ini, Pol Espargaro, akan memperkuat tim pabrikan pendatang baru, KTM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.