Kompas.com - 11/10/2016, 09:44 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, berbicara dengan timnya di paddock Sirkuit Brno sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Ceko, Sabtu (20/8/2016). MICHAL CIZEK/AFP PHOTOPebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, berbicara dengan timnya di paddock Sirkuit Brno sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Ceko, Sabtu (20/8/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, tidak akan turun bersaing pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, 14-16 Oktober.

Iannone mendapat cedera punggung setelah terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, pertengahan September.

Tulang T3 vertebra Iannone mengalami kerusakan akibat insiden tersebut. Dia tidak bisa melanjutkan aksinya di Sirkuit Misano.

Dia juga absen pada balapan selanjutnya di Sirkuit MotorLand Aragon, 23-25 September.

"Jika saya berhenti, kondisi saya akan membaik. Jika saya lanjut akhir pekan ini, setelah balapan Minggu, kondisi saya akan memburuk karena terlalu memaksa punggung saya, dan akan terjadi peradangan," ujar Ianone saat berada di Aragon.

 

Quality time• I hope to recovery very soon my back ????

A photo posted by Andrea Iannone (@andreaiannone) on Oct 9, 2016 at 3:37pm PDT

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Pekan lalu, Iannone manjalani beberapa kali pengecekan dengan dokter. Hasilnya, cairan yang mengalir dari cederanya sudah terserap dan proses pengapuran tulang yang rusak juga berjalan baik.

Namun, dokter menyarankan agar pebalap 27 tahun tersebut melanjutkan proses rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi hingga cedera tersebut benar-benar pulih, sebelum kembali bersaing di lintasan.

Iannone dan timnya sudah setuju dengan saran dokter. Dia akan absen dari GP Jepang dan baru kembali saat GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 21-23 Oktober.

Ducati juga mengatakan tidak akan menggantikan Iannone pada GP Jepang, yang berarti Andrea Dovizioso menjadi satu-satunya wakil tim di grid.

Pada GP San Marino dan GP Aragon, Iannone digantikan oleh pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Dua pebalap MotoGP lainnya, Bradley Smith (Yamaha Tech3) dan Jack Miller (Marc VDS) juga absen pada GP San Marino dan GP Aragon. Hingga saat ini, mereka dijadwalkan turun pada GP Jepang.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X