Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agatha/Fadia Juara Nomor Ganda Putri Kategori U-17

Kompas.com - 09/10/2016, 18:57 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti merengkuh gelar juara ganda putri kategori U-17 pada ajang yang bertajuk Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.

Pada babak final, mereka menaklukkan pasangan sesama Indonesia unggulan pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, Minggu (9/10/2016) ini, Agatha/Fadia yang merupakan unggulan kedua, sanggup tampil mendominasi. Mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, terjadi pertarungan sengit di antara kedua kubu terjadi. Agatha/Siti sempat berada dalam keadaan tertinggal.

Namun berkat kesabaran, pasangan jebolan PB Djarum tersebut sukses membalikkan keadaan dan menang 21-18.

Secara keseluruhan, pertandingan final nomor ganda putri kategori U-17 ini berlangsung selama 35 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia pun tercatat menjuarai tiga gelar juara pada Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15. Indonesia juga meraih juara pada nomor tunggal putra U-15 dan ganda putra U-17.

Gelar juara nomor tunggal putra U-15 dimenangi oleh Muhammad Akbar Firdaus. Wakil dari Exist Jakarta tersebut berhasil menjegal pebulu tangkis PB Djarum, Muh Asqar Harianto, dengan 21-15 dan 21-15.

Adapun gelar pada nomor ganda putra U-17 berhasil diraih oleh pasangan PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto, melalui kemenangan 21-17 dan 21-13 atas unggulan pertama Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com