Kompas.com - 08/10/2016, 18:02 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SUZUKA, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tidak mau menjawab pertanyaan wartawan dan memilih meninggalkan konferensi pers yang digelar Mercedes di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016).

Setelah sesi kualifikasi GP Jepang yang berlangusng Sabtu siang, Mercedes menggelar konferensi pers singkat dengan menghadirkan Hamilton dan rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Sebelum ada yang bertanya, Hamilton memegang mikrofon, diam sejenak, lalu mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

"Senyum di muka kalian (para wartawan) mungkin akan segera hilang. Saya datang ke sini bukan untuk menjawab pertanyaan kalian, saya sudah memutuskan," kata Hamilton.

Hamilton lalu berkomentar tentang kritik yang dilancarkan kepadanya terkait aktivitas Snapchat yang dia lakukan saat konferensi pers jelang GP Jepang, Kamis (6/10/2016).

Hamilton menjadi salah satu nara sumber dalam konferensi pers yang juga menghadirkan Fernando Alonso (McLaren), Kimi Raikkonen (Ferrari), Carlos Sainz (Toro Rosso), Pascal Wehrlein (Manor Racing), dan Jolyon Palmer (Renault).

Saat konferensi pers berlangsung, perhatian Hamilton lebih banyak tertuju pada telepon genggamnya. Dia lalu mengunggah video di akun Snapchat-nya.

Di video tersebut terlihat dia sedang memakai aplikasi khusus yang membuat wajahnya menjadi kelinci dan wajah Sainz menjadi rusa.

Tindakan Hamilton ini langsung mendapat kritik pedas. Dia dinilai tidak menghargai semua yang hadir dalam acara tersebut dan para penonton yang menyaksikan di televisi.

"Dengan segala hormat, ada banyak dari kalian di sini yang sangat mendukung saya, dan semoga kalian tahu bahwa saya tahu siapa saja mereka," kata Hamilton melanjutkan ucapannya saat konferensi pers hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.