Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Pohon Besar Tumbang akibat Angin Kencang dan Hujan di Solo

Kompas.com - 06/10/2016, 17:00 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Enam pohon besar tumbang saat hujan disertai angin kencang di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/10/2016).

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo Gatot Sutanto mengatakan, pohon tumbang terdapat di Jalan Arifin, Jalan Kolonel Sutarto, dan kawasan Pedaringan, Jebres.

"Terjadi kemacaten parah di Jalan Kolonel Sutarto, tak jauh dari RUSD Muwardi. Pohon besar roboh dan melintang di jalan. Butuh waktu untuk melakukan evakuasi pohon tersebut," kata Gatot, Kamis sore.

Saksi mata, Adhi, mendengar suara dahan patah sebelum pohon tumbang. Mobil di bawahnya sudah menjauh sehingga tidak ada korban dalam kejadian itu.

Sementara itu, pohon setinggi kurang lebih 10 meter tumbang di kawasan Pedaringan dan mengakibatkan sebuah kios tanaman rusak parah.

"Kios paling barat yang kena, untung saja tidak ada orangnya," kata Theresia, warga setempat.

BPBD Kota Solo akan berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Solo untuk segera melakukan pendataan pohon pohon yang rawan tumbang.

Hingga kini, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Gatot mengimbau warga untuk berhati-hati saat hujan deras dan angin ribut bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com