Peserta dari 50 Negara Ikuti Tough Mudder di Jimbaran

Kompas.com - 30/09/2016, 22:19 WIB
CEO Seroja Indo Mandiri, Joe Wadakethalakal (kiri), dalam jumpa pers Jumat (30//9/2016) atau sehari sebelum menggelar Tough Mudder di Jimbaran, Bali. WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.netCEO Seroja Indo Mandiri, Joe Wadakethalakal (kiri), dalam jumpa pers Jumat (30//9/2016) atau sehari sebelum menggelar Tough Mudder di Jimbaran, Bali.
EditorJalu Wisnu Wirajati

JIMBARAN, KOMPAS.com - Dengan kondisi alam yang unik, lomba lari penuh tantangan bernama Tough Mudder siap digelar di Jimbaran, Bali, Sabtu (1/10/2016). Hal itu disampaikan oleh penyelenggaran, Seroja Indo Mandiri, pada Jumat (30/9/2016).

Untuk pertama kali di Benua Asia, lomba lari halang rintang internasional yang dikenal sebagai Tough Mudder, akan digelar di Bali, Indonesia.

Pihak penyelenggara mengklaim bahwa event kali ini berbeda dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Eropa atau Amerika Serikat.

"Kondisi alam di Bali yang unik dengan pemandangan dan struktur tanah membuat Tough Mudder kali ini berbeda dari event serupa di negara lain," ujar Joe Wadakethalakal, CEO Seroja Indo Mandiri, kepada wartawan di Jimbaran, Bali.

Ada sebanyak 18 rintangan yang akan dihadapi oleh peserta Tough Mudder dengan modifikasi yang diyakini akan membuat peserta antusias menyelesaikan jarak lomba yang sekitar 16 km.

Ajang ini akan diikuti oleh 1.300 orang dari berbagai negara. Nama Bali dan reputasi alamnya disebut menjadi salah satu daya tarik untuk menggelar Tough Mudder pertama di Asia.

Jenis dan bentuk rintangan Tough Mudder di Bali sama dengan event serupa di negara lain. Hanya, suhu udara dan kondisi lokasi yang naik-turun serta berbatu menjadi ciri khas ajang ini.

Joe Wadakethalakal menyebut peserta yang telah mendaftar mengikuti Tough Mudder berasal dari sekitar 50 negara.

"Tak semuanya datang dari luar negeri, karena ada warga negara asing yang berdiam di Bali atau beberapa kota lain di Indonesia. Dari luar negeri, peserta dari Australia cukup banyak," katanya.

Peserta termuda yang boleh mengikuti ajang ini harus berusia 16 tahun dan harus didampingi oleh orang dewasa. Peserta yang mendaftar secara individu wajib berusia minimal 18 tahun.

Kegiatan ini akan dimulai pukul 06.00 WITA untuk registrasi para peserta dan perlombaan dimulai pukul 07.15 WITA.

Peserta akan dibagi dalam beberapa gelombang untuk memberikan kesempatan menyelesaikan rintangan demi rintangan. Termasuk melawati aliran llistrik yang sudah diperhitungkan.

"Tough Mudder tidak mencari pemenang. Ajang ini lebih kepada upaya bekerja sama di antara para peserta untuk menyelesaikan rintangan secara bersama-sama," ucap Joe Wadakethalakal. (Weshley Hutagalung) 

 



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X