Kompas.com - 30/09/2016, 18:49 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kiri) dan Galang Hendra, berpose bersama saat berlatih di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016). RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COMPebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kiri) dan Galang Hendra, berpose bersama saat berlatih di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016).
EditorPipit Puspita Rini

GREATER NOIDA, KOMPAS.com - Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, menjalani tiga sesi latihan pada seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buddh, India, Jumat (30/1/2016).

Galang dan Imanuel turun di nomor Asia Production (AP) 250cc. Keduanya saat ini berada di 10 besar klasemen sementara pebalap.

Pada sesi latihan pertama, Galang mencatat hasil gemilang dengan berada di urutan kedua. Dia hanya kalah cepat dari pebalap Jepang, Ayumu Tanaka.

Rekan satu tim Galang di Yamaha Racing Indonesia, Reynaldo Ratukore, tertahan di urutan ke-17.

Imanuel yang tergabung di tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing menutup sesi ini dengan berada di urutan ke-6.

Pada sesi latihan kedua, Galang berhasil mempertajam putaran waktunya, tetapi posisinya turun ke urutan ke-5. Rey justru naik ke posisi keempat.

Imanuel merosot ke urutan ke-15. Putaran terbaiknya juga tidak sebagus saat turun pada sesi pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada latihan ketiga, Galang dan Imanuel berhasil memperbaiki catatan waktu mereka. Imanuel berada di posisi lebih baik yaitu di urutan kelima, sementara Galang ketujuh.

Pabalap Thailand, Apiwat Wongthananon, menjadi yang tercepat pada sesi ini. Dia saat ini memimpin klasemen sementara pebalap kelas AP 250cc.

Para pebalap nomor ini akan menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (1/10/2016) pagi untuk menentukan posisi start. Balapan pertama akan berlangsung Sabtu sore.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.