Kompas.com - 28/09/2016, 16:42 WIB
Fitriani (tengah) mendapat medali emas nomor tunggal putri PON XIX/2016 badmintonindonesiaFitriani (tengah) mendapat medali emas nomor tunggal putri PON XIX/2016
EditorTjahjo Sasongko

 

CIREBON, Kompas.com - Tunggal putri Fitriani merebut medali emas pertama buat DKI di cabang bulu tangkis setelah di final mengalahkan andalan Jawa Barat, Hanna Ramadhini, Rabu (28/9/2016).

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bima Sunyaragi, Cirebon, ini Fitriani yang merupakan unggulan pertama unggul atas Hanna yang unggulan dua. Ia menang dalam dua gim 24-22, 21-12.

Ini merupakan pengulangan atas kemenangan Fitriani di babak final beregu putri pada Jumat (23/9/2016). Ketika itu Fitriani menang mudah 21-7, 21-11.

“Saya berusaha buat tidak kalah di gim pertama. Karena kalau saya kalah di gim pertama, kak Hanna bisa timbul semangatnya.Tapi kalau saya bisa menyusul, kak Hanna bisa berkurang semangatnya dan down. Jadi saya berusaha buat mengejar poin, yang penting bola bisa masuk dulu aja,” kata Fitriani.

“Saya sempat tegang, karena banyak suporter buat Kak Hanna. Apalagi dari awal masuk saya juga banyak disorakin penonton. Dalam hati penginnya tetap fokus dan tenang, tapi tetap aja terpengaruh sedikit. Saya tegang jadinya,” ujar Fitriani

Sementara itu, dua medali perunggu diamankan oleh Gregoria Mariska, Jawa Barat, dan Dinar Dyah Ayustine, Jawa Tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di babak semifinal, Fitriani menggagalkan ambisi menciptakan final sesama Jawa Barat di sektor tunggal putri. Ia mengalahkan Gregoria Mariska, wakil tuan rumah, dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-13.

Di pertandingan pertama, Jawa Tengah merebut medali emas ganda campuran setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti menang atas pasangan DKI, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, 21-14, 21-18.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.