Kompas.com - 28/09/2016, 13:37 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna, tetap turun pada seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, akhir pekan ini.

Imanuel mengalami kecelakaan saat mengikuti program Master Camp kedua di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, Rabu (14/9/2016).

Satu tulang rusuk belakang kirinya patah dan dua lainnya retak akibat insiden tersebut. Setelah menjalani pengobatan, kini kondisi tulang Imanuel sudah bagus dan dia bisa turun balapan di India.

"Setelah hasil balapan di Sirkuit Sentul, posisi saya naik dan sekarang saya masuk 10 besar klasemen. Sayang kalau enggak berangkat," kata Imanuel yang turun di kelas Asia Production 250cc.

Pada seri keempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, awal Agustus, pebalap 20 tahun tersebut finis di urutan ke-5 pada palapan pertama dan ke-4 pada balapan kedua.

"Kemarin di Sentul sudah hampir naik podium. Kalau sekarang, dengan kondisi seperti ini, saya bisa naik podium kan lebih bagus lagi," ucap Imanuel.

Setelah kecelakaan di Sirkuit Misano, Imanuel sempat berpikir tidak akan bisa turun pada seri di India. Namun, setelah beberapa hari menjalani pengobatan, dia mulai yakin akan tetap bisa ikut.

"Rasa sakitnya turun drastis dan setelah diperiksa ternyata kondisi tulangnya sudah bagus. Jadi, ya ikut saja," kata bungsu dua bersaudara tersebut.

Selama proses pemulihan, Imanuel tetap menjalani latihan rutin untuk menjaga kondisi fisiknya, termasuk bersepeda. Imanuel yakin akan bisa bersaing saat balapan.

"Motor sudah dipersiapkan dan akan lebih bagus dari pada saat balapan di Sirkuit Sentul, jadi kemungkinan bisa meraih hasl lebih baik. Semua persiapan sudah oke," ucapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.