Kompas.com - 28/09/2016, 12:21 WIB
Pebalap Indonesia, Gerry Salim (31), memimpin balapan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada seri keempat Asia Road Racing Championship, Sabtu (6/8/2016). ASTRA HONDA MOTORPebalap Indonesia, Gerry Salim (31), memimpin balapan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada seri keempat Asia Road Racing Championship, Sabtu (6/8/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, akan menjalani seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, akhir pekan ini.

Gerry tengah dinaungi rasa percaya diri tinggi menyusul dua kemenangan yang dia raih pada seri keempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Agustus lalu.

Dua kemenangan tersebut memberinya tambahan 50 poin yang membawanya naik ke peringkat kelima klasemen sementara pebalap kelas Supersport 600cc dengan koleksi 94 poin.

Dia kini tertinggal lima angka dari rekan satu timnya, Dimas Ekky Pratama, yang berada di peringkat keempat. Dimas tidak bisa turun di India karena harus mengikuti CEV International Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Saya mempunyai target pribadi di ARRC India ini. Saya bertekad untuk meraih podium pertama saya di negara lain pada ajang ARRC 2016 dan kembali mengibarkan Merah Putih," kata Gerry.

Selain balapan di Sirkuit Sentul, hasil terbaik yang didapat Gerry pada musim ini adalah finis di urutan keempat pada balapan ke-2 seri pertama di Sirkuit Johor, Malaysia, awal April.

"Sirkuit di India ini mempunyai trek lurus yang sangat panjang dan ini kesempatan saya menunjukkan gaya balap saya yang cepat. Meski ada juga beberapa tikungan tajam, saya yakin bisa mengatasinya," ujar Gerry menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada seri di India ini, Gerry akan didampingi Irfan Ardiansyah yang menggantikan Dimas. Bagi Irfan, ini akan jadi penampilan perdananya berlaga di kelas Supersport 600cc.
 
Selain Gerry dan Irfan, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengirimkan dua pebalap lain pada ARRC ini yaitu Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma. Kedua pebalap tersebut turun di kelas Asia Dream Cup (ADC).

Sirkuit Buddh memiliki panjang 5,125 km dan 16 tikungan. Para pebalap akan menjalani sesi latihan pada Jumat (30/9/2016).

Kualifikasi dan race pertama akan berlangsung Sabtu (1/10/2016), sementara balapan kedua digelar Minggu (2/10/2016).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.