Kompas.com - 24/09/2016, 13:22 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, menunggu di pit saat sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016). GABRIEL BOUYS/AFP PHOTOPebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, menunggu di pit saat sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).
EditorPipit Puspita Rini

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, memutuskan untuk mundur dari GP Aragon yang berlangsung akhir pekan ini dengan pertimbangan kondisi fisik yang belum prima.

Iannone juga absen pada balapan GP San Marino, dua pekan lalu, karena terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas pertama. Dokter menyatakan fisiknya tidak siap untuk melanjutkan kompetisi.

Di Aragon, Iannone turun pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (23/9/2016) pagi waktu setempat. Dia menutup sesi dengan berada di urutan keenam tercepat.

"Feeling dengan motor sangat bagus, begitu juga dengan lintasan. Saya membalap dengan sangat baik dan cepat," kata Iannone.

"Sayangnya, saya tidak punya energi untuk membalap dalam waktu lama. Balapan akan berlangsung 23 putaran dan setelah tiga atau empat putaran, saya harus kembai ke pit untuk memulihkan kondisi," ucapnya menambahkan.

Pebalap 27 tahun tersebut mengaku sangat kesakitan, terutama saat mengerem dan melakukan akselerasi. Bergitu juga ketika dia harus mengubah arah motor.

"Kondisi badan saya akan sulit dipakai untuk balapan. Benar bahwa dengan painkiller akan lebih baik. Namun, saya rasa, setelah balapan hari Minggu, kondisi saya akan lebih buruk," kata Iannone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memilih untuk berhenti dan memulai pemulihan dengan pelatih saya pada Senin," ucap pebalap yang akan memperkuat Suzuki pada 2017 tersebut.

Iannone punya waktu cukup lama untuk memulihkan kondisi. Seri ke-15 musim ini di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akan berlangsung pada 14-16 Oktober.

Seperti pada GP San Marino, Michele Pirro didaulat untuk menggantikan Iannone.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X