Kompas.com - 24/09/2016, 01:01 WIB
Tim putri Jawa Barat merayakan medali emas setelah mengalahkan Jawa Tengah pada final di GOR Bima, Jumat (23/9/2016). Anju Christian / Kompas.comTim putri Jawa Barat merayakan medali emas setelah mengalahkan Jawa Tengah pada final di GOR Bima, Jumat (23/9/2016).
|
EditorAnju Christian

CIREBON, KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Jawa Barat (Jabar) mengawinkan emas beregu putra dan putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016.

Hal itu dipastikan setelah tim putri Jabar mengatasi DKI Jakarta dengan skor 3-2 pada final di GOR Bima, Jumat (23/9/2016).

Tim tuan rumah sempat kehilangan poin di partai tunggal pertama. Fitriani menang atas Hanna Ramadini 21-7 dan 21-11.

Jabar memutar skor menjadi 2-1 berkat ganda pertama dan tunggal kedua. Suci Rizki/Tiara Rosalia mengungguli Anggia Shitta/Della Destiara 15-21, 25-23, dan 21-17, lalu Gregoria Mariska menang 21-18 serta 21-16 atas Ruselli Hartawan.

Pertarungan semakin panjang karena Jakarta kembali mendapatkan poin pada laga keempat. Dian Fitriani/Shela Devi mengatasi Bunga Fitriani/Nisak Puji dengan 21-17 dan 21-11.

Pada laga penentuan, Febby Angguni memastikan medali untuk Jabar berkat kemenangan 21-12 dan 21-17 atas Aurum Oktavia.

Medali ini menjadi sukses lanjutan Jabar. Sebelumnya, masih pada hari yang sama, tim putra Jabar juga mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari awal, kami sudah menargetkan mengawinkan gelar. Akhirnya kami berhasil. Ini berkat dan mimpi yang indah," tutur manajer tim Jawa Barat, Yudi Diharja.

Kompas TV Tim Bulutangkis Putri Jabar Menang atas Jateng 3-2
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.