Kompas.com - 18/09/2016, 15:25 WIB
Atlet wushu putra DKI Jakarta, Achmad Hulaefi (tengah), meraih medali emas PON XIX/2016 pada nomor chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.comAtlet wushu putra DKI Jakarta, Achmad Hulaefi (tengah), meraih medali emas PON XIX/2016 pada nomor chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

BANDUNG, KOMPAS.com - Atlet wushu putra DKI Jakarta, Achmad Hulaefi, sukses mempersembahkan medali emas PON XIX/2016 pada nomor chang quan (tinju panjang) di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016).

Achmad menjadi atlet wushu DKI Jakarta pertama yang meraih medali emas pada PON kali ini. Dia mendapatkan poin tertinggi, yakni sebesar 9,65 poin.

Sementara itu, medali perak dan perunggu diraup oleh dua atlet wushu Sumatera Utara, Charles (9,58) dan Aldy Lukman (9,30).

"Lawan terberat bagi saya adalah diri sendiri. Saya sempat merasakan grogi, tetapi saya bisa mengatasinya," ujar Achmad seusai penyerahan medali.

Bagi Achmad, keberhasilan ini melanjutkan tren positifnya pada ajang PON 2012 di Riau. Saat itu, Achmad juga meraih medali emas pada nomor serupa.

Atlet yang mengaku sebagai penggemar aktor laga Jet Li ini berharap bisa mempertahankan performa terbaiknya demi tampil di ajang SEA Games 2017.

"Hal terpenting adalah menjalani instruksi pelatih dan program latihan sebaik mungkin," ucap Achmad seraya tersenyum.

Prestasi Achmad di dunia wushu tak hanya di kancah nasional saja. Ia pernah mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.