Suporter Dilarang Pakai Atribut Persib atau Persija Saat Jabar Lawan Jakarta di PON

Kompas.com - 18/09/2016, 13:31 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor mengimbau kepada suporter untuk tidak menggunakan atribut kesebelasan Persib Bandung atau Persija Jakarta pada duel terakhir babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (18/9/2016) sore nanti.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky menuturkan, karena kedua tim sepak bola tersebut memiliki rivalitas kuat, polisi dan penyelenggara PON akan memisahkan para suporter kedua kubu itu.

Dicky mengatakan, pendukung kedua kesebelasan akan dipisah dan diberi pembatas. Pendukung tim Ibu Kota akan ditempatkan di tribun utara, sedangkan bagi suporter tim tuan rumah Jabar akan ditempatkan di tribun selatan.

"Hal ini dilakukan demi menghindari keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya," ujar Dicky saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2016).

Menurut Dicky, ada sekitar 2.000 penonton yang akan menyaksikan pertandingan tersebut. Sekitar 1.000 personel keamanan gabungan dilibatkan dalam mengamankan laga tersebut.

"Kami menginginkan pertandingan berjalan baik dan mengurangi resistensi antara dua suporter," ujarnya.

Laga terakhir penyisihan Grup A pada partai lain mempertemukan tim sepak bola Bali dan Jawa Tengah yang akan dihelat di Stadion Kartika Kostrad, Cilodong, Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.