Kompas.com - 18/09/2016, 09:48 WIB
Tata cahaya yang menarik hiasi pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/2016). KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.com Tata cahaya yang menarik hiasi pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 berlangsung lancar dan spektakuler. Para penonton pun terhibur dengan berbagai jenis seni yang ditampilkan.

Acara ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Sabtu (17/9/2016), mulai pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, band Gigi sempat tampil menghibur para penonton. Grup musik yang digawangi oleh Armand Maulana itu membawakan sejumlah tembang populernya.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah Presiden Joko Widodo beserta istri dan jajarannya tiba di stadion.

Kemudian, parade pun dimulai. Dalam sesi ini, sejumlah atlet legendaris Tanah Air, seperti Susy Susanti, Alan Budikusuma, Ade Rai, dan Taufik Hidayat turut berpartisipasi.

Suasana bertambah semarak dengan munculnya kontingen dari 34 provinsi. Mereka tampil dengan menggunakan pakaian dan ciri khas daerahnya masing-masing.

Sepanjang acara, para penonton disajikan juga berbagai atraksi dan kesenian yang diiringi musik khas Jawa Barat, serta tata cahaya spektakuler.

Tak hanya itu, terangnya cahaya bulan purnama juga menjadi daya tarik tersendiri dalam pembukaan PON XIX/2016. Acara pun ditutup dengan letupan kembang api yang mengagumkan.

KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.com Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat hadir pada pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/2016).

KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.com Surili, maskot PON 2016, tampil pada acara pembukaan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/2016).

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.