Kompas.com - 14/09/2016, 12:39 WIB
Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama (kanan) dan Imanuel Putra Pratna (tiga dari kanan) berpose dengan pebalap lain peserta Masters Camp dan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing, empat dari kiri) saat mengunjungi VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia, Senin (12//9/2016). YAMAHA RACING INDONESIAPebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama (kanan) dan Imanuel Putra Pratna (tiga dari kanan) berpose dengan pebalap lain peserta Masters Camp dan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing, empat dari kiri) saat mengunjungi VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia, Senin (12//9/2016).
EditorPipit Puspita Rini

CATTOLICA, KOMPAS.com - Dua pebalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, sudah berada di Italia untuk mengikuti edisi kedua Master Camp, 13-18 September.

Master Camp merupakan program pelatihan yang diprakarsai oleh VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi, bekerja sama dengan Yamaha Motor Company (YMC).

Edisi kedua ini merupakan lanjutkan program sebelumnya yang digelar pada awal Juni kemarin.

"Kami senang sekali bisa kembali ke sini. Targetnya ingin memperdalam teknik balap dan menjadi yang terbaik di Master Camp 2 ini," ucap Galang dan Imanuel dalam rilis yang diterima KOMPAS.com dari Yamaha Racing Indonesia.

Imanuel dan Galang bergabung dengan empat pebalap Asia lainnya yang tahun ini sama-sama bersaing dalam kompetisi Asia Road Racing Championships (ARRC) nomor Asia Production 250.

 

Practice Start for tomorrow, learn and keep fighting for the podium ???????? #ghp99 #yri #yamaha #yamaharacing #pvr #pvrindustries #theexperience #themastercamp #vr46ridersacademy @vr46ridersacademyofficial

A photo posted by GHP99 (@galanghendra99) on Sep 13, 2016 at 12:29pm PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Empat pebalap tersebut adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Apiwat Wongthananon (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

"Keenam pebalap ini harus memiliki semangat yang berbeda dari Master Camp pertama agar nantinya bisa menjadi rider profesional," ucap Luca Brivio, petinggi di VR46 Riders Academy.

"Menurut saya, edisi kedua dari Master Camp ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk mendapatkan skill balap yang lebih baik," kata Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengawal Galang dan Imanuel.

Pada hari pertama tiba di Italia, khusus Wongthananon yang merupakan peserta baru harus menjalani medical check-up.

Selanjutnya, para pebalap muda ini mengunjungi Motor Ranch VR46 di Tavullia bersama Masahiko Nakajima (President Director Yamaha Motor Racing Srl) dan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing Srl).

YAMAHA RACING INDONESIA Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama (kanan) dan Imanuel Putra Pratna (dua dari kanan), makan bersama para pebalap peserta Master Camp di Cattolica, Italia, Senin (12/9/2016).

Mereka lalu mengikuti briefing menyangkut berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam Master Camp kali ini, sekaligus makan malam bersama di Restoran Beach Bar, Iungomare, Rasi Spinelli 24 Cattolica.

Para pebalap VR46 Riders Academy yang turun di Kejuaraan Dunia Moto2 dan Moto3 ikut makan malam bersama.

Galang dan Imanuel tak lagi canggung ketika berkumpul dengan Luca Marini, Lorenzo Baldassarri, Andrea Migno, Francesco Bagnaia, dan Niccolo Antonelli.


Para pebalap ini siap menjalani proses pelatihan di Master Camp yang dipimpin oleh Rossi dan para pengajar lainnya di VR46 Riders Academy, termasuk Marco Belli, jawara nasional flat-track Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.