Presiden Buka Tafisa Games 2016 - Kompas.com

Presiden Buka Tafisa Games 2016

Kompas.com - 13/09/2016, 20:29 WIB
SEGAF ABDULLAH/JUARA.net Menpora Imam Nahrawi dalam sesi jumpa pers pada acara talkshow Tafisa Games 2016 di Hotel Century Park, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan membuka ajang The 6th Tafisa World Sports For All Games 2016. Pergelaran pesta olahraga rekreasi dunia tersebut akan berlangsung 6-12 Oktober di Jakarta.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat memberikan sambutan dalam acara talkshow Tafisa Games 2016 di Hotel Century Park, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

"Insya Allah Presiden Jokowi akan menghadiri pembukaan Tafisa Games 2016. Tamu dari negara lain akan kita sambut dengan gegap gempita dan semangat persaudaraan," ucap Menpora.

Selain itu, Menpora juga menyebut olahraga rekreasi adalah cara efektif untuk menyehatkan masyarakat karena dilakukan dengan gembira. Apalagi, olahraga tersebut dapat melestarikan kekayaan tradisional.

"Dari olahraga rekreasi, saya berharap bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga di Indonesia. Selain sehat dan gembira, event ini akan baik untuk sektor pariwisata kita," ucap dia. 

Sejumlah kejuaraan dan kompetisi pada Tafisa Games akan digelar dalam beberapa kategori. Antara lain, action sports, extreme sports, adventure sports, E-sports, serta nomor khusus untuk penyandang disabilitas.

Selain menghelat olahraga modern seperti jetski, BMX, dan cheerleader, Tafisa Games juga melombakan permainan tradisional seperti egrang, barongsai, hingga layang-layang.

"Pembukaan Tafisa Games akan dilakukan di atas laut. Ini akan menjadi event akbar pertama yang acara pembukaannya dilakukan di laut," ucap Ketua Pelaksana Tafisa Games Hayono Isman pada konferensi pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/3/2016).


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA

Close Ads X