Mencari Ilmu dan Menambah Teman di VR46 Riders Academy Milik Rossi

Kompas.com - 10/09/2016, 14:00 WIB
Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan) dan Galang Hendra Pratama (dua dari kiri), bersama tiga pebalap Asia lainnya berpose bersama di Hotel Kursaal Cattolica, Italia, Minggu (3/7/2016). YAMAHA RACING INDONESIAPebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan) dan Galang Hendra Pratama (dua dari kiri), bersama tiga pebalap Asia lainnya berpose bersama di Hotel Kursaal Cattolica, Italia, Minggu (3/7/2016).
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, akan berangkat ke Italia untuk berguru di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi.

Dua pebalap yang musim ini turun di Asia Road Racing Championship (ARRC) nomor Asia Production 250 tersebut akan meninggalkan Jakarta pada Minggu (11/9/2016).

Mereka akan mengikuti 2nd Master Camp yang merupakan edisi lanjutan dari program pertama pada Juni lalu.

Dari program pertama, Imanuel dan Galang banyak mendapat pelajaran, baik dari Rossi langsung maupun dari pengajar lainnya di VR46 Riders Academy.

Dalam konferensi pers di Cempaka Putih beberapa waktu lalu, General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M Abidin mengatakan bahwa program ini bisa melatih mental dan rasa percaya diri pebalap Asia.

"Dalam Master Camp, para pebalap Moto2 di VR46 Riders Academy ikut memberikan pelatihan, sementara para pebalap Moto3 menemani latihan," kata Abidin.

Menurut Abidin, keterlibatan para pebalap muda di VR46 Academy tersebut sangat membantu meningkatkan rasa percaya diri para pebalap Asia.

Tak hanya berlatih, Imanuel dan Galang juga berteman dengan anak buah Rossi di VR46 Academy.

Keduanya menyebut pebalap Moto3 dari tim Mahindra Aspar, Francesco Bagnaia, sebagai salah satu yang paling akrab.

Selain Bagnaia, pebalap Moto3 yang biasa berlatih bersama mereka antara lain Nicolo Antonelli (Ongetta-Rivacold) dan Andrea Migno (SKY Racing Team VR46).

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.