Kompas.com - 03/09/2016, 06:25 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kemungkinan besar akan lanjut memakai sasis baru pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini.

Rossi mencoba sasis baru ketika menjalani tes di Sirkuit Brno setelah GP Ceko, dua pekan lalu.

Dia lalu meminta untuk memakai sasis yang sama pada hari pertama latihan GP Inggris, Jumat (2/9/2016). Hasilnya, dia berada di urutan keenam, kalah 0,84 detik dari Andrea Iannone (Italia) yang menjadi pebalap tercepat.

"Pada akhirnya saya suka sasis baru yang saya coba di Brno. Feeling-nya kurang lebih sama, jadi saya rasa kami akan terus memakainya," kata Rossi yang dilansir Crash.net.

Saat tes di Brno, Rossi menyebut sasis baru ini membantunya saat melakukan pengereman dan memasuki tikungan. Dia juga memastikan bahwa perbedaannya tidak banyak dengan sasis lama.

Namun, Rossi mengaku tidak mendapatkan manfaat dengan swingarm yang dia pakai saat latihan hari pertama. Dia masih belum yakin apakah akan memakainya lagi pada hari kedua, Sabtu (3/9/2016).

Dengan beberapa bagian baru di motornya, Rossi menjalani hari yang cukup sibuk pada Jumat. Dia beruntung karena selama dua kali sesi latihan bebas, lintasan sirkuit dalam kondisi kering.

"Hari yang sulit buat semua orang karena (awalnya) kondisi cuaca tidak bagus. Cuaca dingin dan awalnya kondisi lintasan cukup kotor, jadi tidak banyak cengkeraman," kata pebalap 37 tahun tersebut.

"Namun, kami beruntung karena bisa melakukan sesi latihan di lintasan yang sepenuhnya kering. Buat saya pribadi, ini sangat penting karena ada beberapa alat baru yang harus dicoba," ucapnya lagi.

Dari hasil dua kali latihan, Rossi terkesan dengan catatan waktu Iannone dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.