Kompas.com - 01/09/2016, 22:51 WIB
Tim putra Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) berhasil raih kemenangan besar di laga perdana mereka setelah mengalahkan tim Universitas Muhammadiya Prof Dr Hamka (Uhamka) dengan skor 8-2 Tim putra Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) berhasil raih kemenangan besar di laga perdana mereka setelah mengalahkan tim Universitas Muhammadiya Prof Dr Hamka (Uhamka) dengan skor 8-2
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Runner-up LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference musim lalu, tim putra Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) berhasil raih kemenangan besar di laga perdana.

UIN berhasil mengalahkan tim Universitas Muhammadiya Prof Dr Hamka (Uhamka) dengan skor 8-2 pada laga pembuka Pul D LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Kamis (1/9/2016).

Berambisi meraih kemenangan di pertandingan perdana, putra UIN langsung menurunkan lima pemain andalan mereka di awal babak pertama ini yakni Rizal (1), Khafi (10), Dwi Prayoga (7), Haviz Zein (8) dan Khairul (13). Sementara itu, tim Uhamka yang merupakan tim debutan di ajang ini menurunkan Galih (16), Dirga (7), Helmi (15), Akbar (18) dan Lutfi.

Mengenakan kostum baru di musim ini, biru-hitam, UIN langsung mendominasi permainan dengan memperagakan operan-operan pendek yang terarah. Tak hanya itu, sejumlah peluang pun berhasil ia ciptakan dari total 18 kali tembak ke gawang lawan.

Dari total 18 kali lesatan ke gawang Uhamka, tiga diantaranya mampu dimaksimalkan oleh mantan pemain Jaya Kecana, Haviz, menjadi gol. Catatan hattrick yang diciptakan Haviz pun membuat permainan UIN semakin percaya diri.

Tertinggal di babak pertama, membuat permainan Uhamka terlihat lebih agresif di babak kedua. Namun sayang, lesatan dua gol Uhamka yang diciptakan Fajar dan Helmi tak mampu mengejar ketertinggalan saat Haviz dkk. mampu menambah lima gol lagi di babak kedua ini, 8-2.

Dengan hasil ini, putra UIN untuk sementara berada di puncak Pul D dari torehan satu kali kemenangan besar. pada pertandingan selanjutnya, UIN akan menghadapi tim pendatang baru, Universitas Atma Jaya (UAJ), Minggu (4/9/2016). Sementara itu, tim Uhamka akan kembali bertanding esok, Jumat (2/9/2016) menghadapi STP Trisakti. Kedua pertandingan LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference tersebut akan kembali dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X