Kompas.com - 01/09/2016, 15:48 WIB
Dua petinju dalam ajang Indonesia Boxing Championship, Egi Rozten (kiri) dan Arif Blader, berpose seusai menyelesaikan sesi timbang badan di kawasan Kantor Kompas Gramedia, Kamis (1/9/2016) siang. BERI BAGJA/JUARA.net Dua petinju dalam ajang Indonesia Boxing Championship, Egi Rozten (kiri) dan Arif Blader, berpose seusai menyelesaikan sesi timbang badan di kawasan Kantor Kompas Gramedia, Kamis (1/9/2016) siang.
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Boxing Championship (IBC) siap digelar pada Jumat (2/9/2016). Pada pertandingan pembuka akan dimainkan beberapa partai tambahan dan satu pertandingan utama.

Duel dua petinju kelas bulu akan terhampar pada partai utama IBC. Memperebutkan sabuk juara, Egi Rozten (26) dan Arif Blader (30) sama-sama optimistis bisa menyabet supremasi tertinggi dalam ajang tersebut.

Menjelang pertarungan, Egi Rozten dan Arif Blader telah menyelesaikan sesi timbang badan di kawasan Kantor Kompas Gramedia, Kamis (1/9/2016) siang.

Tercatat, Egi memiliki berat 56,8 kilogram. Sedangkan Arif, mempunyai berat 57,05 kilogram. Berat keduanya terhitung aman, soalnya batas berat maksimal untuk kelas bulu yaitu 57,1 kilogram.

"Saya percaya diri dan fokus menghadapi partai ini. Saya yakin dapat menyabet gelar ini dengan mengalahkan Arif Blader. Saya sudah pelajari gerakan-gerakan dia," ucap Egi.

Hal senada juga diutarakan Arif Blader. Namun, petinju asal Kebumen, Jawa Tengah itu mengakui jam terbang sang lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Egi Rozten adalah petinju yang cukup bagus jika melihat dari jejak rekamnya. Tetapi, saya tetap optimis meraih sabuk kemenangan," kata Arif.

"Ya, Indonesia Boxing Championship sangat penting sebetulnya. Ajang-ajang seperti inilah yang mampu menjaring bibit petinju berbakat. Semoga ajang ini bisa digelar secara rutin," tuturnya.

IBC merupakan ajang pencarian petinju. Acara ini digagas oleh PT Chris John Indonesia, perusahaan yang didirikan oleh mantan juara dunia WBA asal Indonesia, Chris John, beserta istri dan rekan-rekannya.

IBC juga diakui oleh Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI). Sebanyak 16 petinju akan bersaing untuk menjadi juara dalam ajang ini.

Rencananya, edisi perdana IBC akan disiarkan di Kompas TV pada 2 September 2016 pukul 22.00. Acara ini akan ditayangkan setiap Jumat. (Segaf Abdullah)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.